oleh

Gubernur Sumsel Safari Jum’at di Masjid Hidayatullah

-Religi-24 views

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengajak masyarakat dan tokoh agama untuk lebih produktif dalam mencetak generasi muda yang berakhlak serta memiliki pemahaman dan hafal Al-Qur’an.
Hal ini telah dilakukan oleh pengurus masjid Hidyatullah yang berada di Lorong Prodexim Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur Dua Palembang, yang berinisiatif mendirikan rumah tahfidz sebagai wadah bagi generasi muda yang ada di lingkungan sekitar Masjid untuk belajar ilmu agama.
“Kita tentu memberikan apresiasi kepada pengurus mMsjid yang telah mendirikan rumah tahfidz ini. Artinya, sudah ada pemahaman akan pentingnya rumah tahfidz di masjid ini walaupun tanpa adanya himbauan,” kata Herman Deru di sela safari Jum’at di masjid tersebut, Jum’at 8 Oktober 2021.
Dengan begitu, lanjutnya, upaya Pemprov Sumsel untuk menjadi daerah yang religius dapat dengan cepat terwujud.
“Kita ingin penghafal al-qur’an ini menyebar hingga ke pelosok Sumsel. Sebab itulah, kita inginkan satu desa ada satu rumah tahfidz,” terangnya.
Selain itu, dia juga memberikan pujian kepada pengurus masjid Hidyatullah. Sebab generasi muda yang menuntut ilmu di rumah tahfidz tersebut tidak dipungut biaya apapun.
Kendati begitu, Herman Deru juga mengingatkan agar rumah tahfidz tersebut tetap memberikan perhatian kepada para Ustad, Bahkan Herman Deru memberikan bantuannya agar operasional rumah tahfidz tersebut terus berjalan.
“Kita berikan bantuan untuk operasional rumah tahfidz ini. Para Ustad rumah tahfidz ini juga harus mendapatkan perhatian. Saya harapkan bantuan ini digunakan untuk kegiatan yang produktif,” ujarnya.
Turut hadir dalam safari Jum’at tersebut, Ustad Habib Mahdi, Ustad Solihin Hasibuan, dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed