oleh

Anugrah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan 2022

-Pariwisata-41 views
Palembang, 4/11/2022
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyebutkan untuk membuat wisatawan tertarik berkunjung ke desa wisata, adalah dengan mengkreasikan keindahan desa dengan mengkeksplorasikan mitos yang didasarkan dari ciri khas daerah setempat.
Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Anugrah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan 2022, di Hotel Beston, Jum’at (4/11) Sore.
Menurut Herman Dwru, untuk membuat wisata desa itu dibutuhkan kreasi, inovasi dan mitos yang harus dibangun. Dimana, untuk membuat kreasi pasti membutuhkan biaya seperti waterpark, tempat bermain anak, dan sebagainya .
Diakui Herman Deru untuk pengemasan mitos atau legenda bisa dilakukan dengan mengeksplorasi kisah lokal desa, yang secara turun menurun diceritakan oleh para leluhur maupun dari adat istiadat desa.
Untuk diketahui, Anugerah Pesona Desa Wisata 2022 merupakan kolaborasi Pemprov Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Disbudpar Sumsel bersama Sumatera Ekspres.
Diikuti 35 peserta dari 17 kabupaten/ kota, dalam kesempatan ini pula diumumkan nama-nama desa pemenang Anugrah Pesona Desa Wisata 2022, diantaranya Kategori daya tarik pengunjung dimenangkan oleh Desa Tebat benawa dari kota Pagaralam, untuk kategori kelembagaan dimenangakan oleh desa wisata sungsang IV kabupaten Banyuasin, untuk
Kategori kriya, juara pertama diraih oleh desa wisata bangsal kabupten OKI, dan kategori Homestay berhasil di raih oleh desa wisata Surabaya kabupate OKU Selatan.
Sumber: Biro HumasPro ProvSumsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed