oleh

Konflik Gajah Dan Warga Di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI Prov. Sumsel

-Aspirasi-116 views

Palembang, 13/4/2023

Penyampaian Aspirasi/Demo dari Organisasi Rakyat Sipil Indonesia (ORASI) Ikatan Keluarga Besar Air Sugihan (IKBAS) Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab. OKI) yang Berjumlah lebih kurang 50 ( Lima Puluh ) orang dengan Koordinator Lapangan Karan Khan, rombongan diterima oleh Kepala Bagian Humas & Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan Ikhwansyah yang bertempat di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam Penyampaian Aspirasi/Demo tersebut, Organisasi Rakyat Sipil Indonesia (ORASI) dan Ikatan Keluarga Besar Air Sugihan (IKBAS) Kab. OKI menyampaikan tuntutan sebagai berikut :
1. Mendesak Gubernur Sumsel bertanggung jawab atas Konflik Gajah dan warga yang menimbulkan korban jiwa dan harta benda di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI Sumatera Selatan.
2. Mendesak Ketua DPRD Prov. Sumsel untuk melihat serta membentuk Tim Terkait Permasalahan Konflik Gajah dan Warga di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI Sumatera Selatan.
3. Mendesak Gubernur dalam waktu dekat Menjamin Gajah Tidak lagi masuk dalam lahan pertanian Masyarakat, Serta Ganti Rugi Tanam Tumbuh Masyarakat yang rusak akibat Gajah dan Memastikan Habitat dan ketersediaan Makanan untuk Gajah.

Menurut Ikhwansyah selaku Kabag Humas Dan Protokol, “Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan menerima menampung aspirasi / tuntutan dari Organisasi Rakyat Sipil Indonesia (ORASI) Ikatan Keluarga Besar Air Sugihan (IKBAS) Kab. OKI, yang selanjutnya akan disampaikan kepada Pimpinan DPRD Prov. Sumsel dan Komisi yang membidangi “

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed